Bola

Lawab Man City, Penentuan Gelar dan Rekor Liverpool

Liverpool dapat menuntaskan dua misinya dalam satu pertandingan melawan Manchester City dalam ajang LIga Inggris di awal bulan April nanti. Liverpool pasalnya ada berada jauh di atas angina dalam misi perburuan gelar Liga Inggris di musim ini. The Reds juga memiliki selisih 19 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua.

Liverpool Siap Raih Gelar dan Rekor?

Tak Cuma selisih poin yang dikatakan amat sifgnifikan, bahkan Liverpool pun sudah mencatatkan 41 buah laga yang tak terkalahkan semenjak musim lalu. Apabila selisih 19 poin itu terus bertahan sampai dengan awal April, maka Liverpool dapat memastikan gelar perebutan gelar juara yang akan berlangsung di Stadion Etihad yang mana merupakan markas Manchester City tanggal 4 April 2020 mendatang.

Anda saja Liverpool bisa menahan imbang Manchester City, maka Liverpool akan menjadi juara dikarenakan selisih 19 poin tidak bakal bisa dikejar dalam 6 buah laga yang tersisa. Selain kepastian gelar juara, Liverpool pun bisa menyamai rekor tidak terkalahkan yang dimiliki oleh Arsenal pada tempat itu.

Jika Liverpool tidak kalah dalam 7 pertandingan sebelumnya, maka duet lawan Manchester City esok dapat menjadi kesempatan indotogel untuk bisa menyamai rekornya Arsenal yang tidak terkalahkan juga dalam 49 laga di markas Man City.

Sebelum melawan Man City, Liverpool pasalnya menghadapi beberapa klub besar lainnya. Mereka adalah Southampton, West Ham United, Norwich City, Crystal Palace, Watford, Everton dan Bournemouth. Arsenal sendiri mencatatkan rekor yang tak terkalahkan juga ketika mereka menjadi juara Liga Inggris tahun 2003/2004, sebuah torehan yang ikut mendukung juga catatan 49 buah laga yang tak terkalahkan itu.

Terakhir kali Liverpool menjadi juara Liga Inggris di tahun 1990. Setelah ajang Liga Inggris memasuki era Premier League, kemudian The Reds belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bisa menjadi tim terbaik. Di musim lalu misalnya, The Reds harus mau puas jadi runner up saja walupun mereka mengoleksi 97 poin di akhir musim.

Liverpool di Ambang Juara, Staff Klopp Malah Hengkang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp malahan mulai ditinggalkan oleh stafnya yang bekerja di Liverpool saat klubnya berpeluang sangat besar jadi juara Liga Inggris musim ini. Dilansir dari CNN Indonesia, Richie Patridge, fisioterapi, adalah staf terbaru yang mana bakal resign dari The Reds di bulan Maret mendatang. Partridge dikabarkan lebih memilih bergabung dengan timnas Qatar dibanding melanjutkan karirnya bersama dengan juara bertahan Liga Champions ini.

Patrigde yang mana saat ini menginjak usia 39, sudah berkerja selama 9 tahun di klub ini. Pria yang berasal dari Irlandia itu merupakan mantan pemain Liverpool di kelompok usia sebelum jadi fisioterapis di tahun 2009.

Di pertengah 206, Patridge juga pindah ke akademi Melwood. Pada pemusatan latihan Liverpool tersebut, Patridge mempunyai peran rehabititasi, terapi manual, bantuan medis, pencegahan cedera, dan juga bantuan medis pada sisi lapangan selama latihan dan juga saat pertandingan.

Tak Cuma Patridge, Jordan Henderson dkk juga akan kehilangan dokter tim yaitu Andrew Massey yang akan bergabung dengan FIFA. Andrew telah bergabung sejak tahun 2015, sejak di Anfield. Namun Maret nanti, dikabarkan bahwa Andrew akan bertugas di FIFA. Dengen kepergian dua sosok itu, dipastikan Liverpool akan mengalami perombakan pada tim medis. Saat ini mereka sedang menunggu kepastian pengganti dua sosok tersebut.

Author Since: Jul 17, 2018

Related Post